1.

Sabtu, 31 Mei 2014

Tips Belajar Dengan Baik



Belajar Dengan Baik, tentunya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kita belajar mendapatkan manfaatnya bukan hanya sekedar belajar seperti biasanya, sebab biasanya para pelajar jika sedang belajar,  mereka tidak memperhatikan cara belajar yang baik dan benar, sehingga pelajaran

yang dibaca tidak ada yang diingat atau hanya sebagian saja yang diingat, maka dari itu saya akan memberitahukan cara belajar dengan baik dan benar.


Berikut ini cara belajar yang baik dan benar

1. fokuskan fikiran saat akan belajar.
2. pada saat belajar hendaklah tidak sambil menggunakan hand phone, laptop, ataupun menonton televisi, sebab hal tersebut akan berpengaruh pada konsentrasi atau kefokusan saat belajar.
3. sebaiknya membaca pelajaran tidak terlalu banyak, karena biasanya jika kita membaca atau mempelajari suatu pelajaran dalam satu waktu maka memungkinkan kita hanya mengingat sebagian atau bahkan tidak mengigat sama sekali tentan pelajaran yang telah kita pelajari, dan mungkin untuk seseorang yang tidak terbiasa mempelajari suatu pelajaran dalam satu waktu maka akan terasa pusing ataupun merasa bosan.
membaca atau mempelajari suatu pelajaran sebaiknya tidak sekaligus banyak dalam satu waktu, dan hal tersebut biasanya dilakukan oleh para pelajar yang keesokan harinya akan menjalani ulangan.
perlu diketahui kita harus membiasakan diri membaca atau mempelajari pelajaran yang telah kita pelajari disekolah setelah pulang sekolah, dan kita membaca atau mempelajari pelajaran keesokan harinya dimalam hari, dengan begitu kita akan mengingat pelajaran tersebut, dan saat ulangan tiba kita hanya membaca sekilas saja, karena kita sering membaca atau mempelajari pelajaran yang akan diulangkan tersebut.





4. saat akan belajar sebaiknya memilih suatu ruangan yang nyaman, yang tidak dapat menggangu konsentrasi kamu saat belajar, dan alangkah baiknya tidak belajar di kamar dalam artian diatas kamar tidur, sebab biasanya jika kita belajar diatas tempat tidur dan saat kita merasa sangat naman maka memungkinkan rasa kantuk akan menghinggap pada diri kita, sehingga bukanyakita belajar malah kita akan tertidur, mungkin diantara kalian pernah mengalaminya bukan ?
5. baca pelajaran dengan cermat dan teliti.
6. harus mengetahui makna pelajaran yang kita baca jangan dihafalkan, sebab jika kita mengetahui makna akan suatu pelajaran dan jika ditanya maka jika kita mengerjakan soal essay ulangan atau jika kita ditanya maka otomatis kita akan bisa menjawabnya dengan benar walaupun kita menjawab dengan bahasa kita sendiri, bukan bahasa dari buku, dan sedangkan jika kita menghafalkan pelajaran maka sebaliknya kita tidak akan bisa menjawab soal essay atau pertanaan, apabila lupa satu kata atau bahkan lebih.

langkah-langkah atau cara tersebut merupakan langkah-langkah atau cara belajar dengan baik dan benar, penulis harap langkah-langkah tersebut bisa bermanfaat bagi kalian para pembaca, jika ada kesalahan baik pada penulisan ataupun kata-kata, penulis mohon maaf dari hati penulis yang terdalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar